Donor Darah Mayapala untuk Kemanusiaan

MAYAPALA STMIK AMIKOM Yogyakarta ini kembali beraksi. Namun aksinya saat ini bukanlah aksi walk climb ataupun daki gunung, melainkan aksi sosial. Rabu (27/10) bertempat di basement gedung II, merupakan hari pertama Mayapala menggelar aksi sosial yaitu Donor Darah.

Sebenarnya, kegiatan kemanusiaan ini bukanlah kegiatan baru bagi para pecinta alam Mayapala karena memang telah menjadi program kerja di tiap periode kepengurusannya. Aksi donor darah dilaksanakan 3 – 4 kali dalam satu periode dan untuk mengawali program kerja ini yaitu pada acara expo UKM untuk mahasiswa baru seperti saat ini dan setelah itu akan dilaksanakan dalam jangka 3 sampai 4 bulan kedepannya. Aksi donor darah ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 27 -28 Oktober 2010. Darah yang telah terkumpul akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah sleman untuk nantinya diberikan pada warga atau siapapun yang membutuhkan.

Tetuko Firmansyah dari Mayapala menyampaikan bahwa selain untuk aksi sosial atau program kerja tahunan, aksi donor darah ini juga merupakan bagian dari ajang expo kegiatan Mayapala yang bertujuan untuk menarik minat para mahasiswa baru. Anggota pecinta alam ini juga manambahkan bahwa bagi siapapun yang sedang membutuhkan darah, dapat langsung menghubungi ke sekretariatan Mayapala yang selalu standby 24 jam. Karena Mayapala memiliki banyak anggota pendonor yang siap untuk menyumbangkan darahnya membantu sesama.

“ Semoga kegiatan yang sangat mulia ini tidak akan terhenti begitu saja,namun diharapkan justru akan lebih banyak peserta yang dapat berpartisipasi dalam event sosial ini baik sebagai peserta atau pendonor maupun sebagai panitia itu sendiri “ ungkap Mas Tuko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *