Ekspedisi Panjat Tebing Pantai Siung

Dalam rangka memperingati hari kemerdekan RI ke 71 dan ulang tahun RBTV ke 12 tahun MAYAPALA didaulat RBTV untuk memandu dalam liputan kegiatan ekspedisi panjat tebing di pantai siung. Selasa, 16 Agustus 2016 menjadi hari pelaksanaan, Persiapan alat dilakukan di sekertariat MAYAPALA dengan dibantu kerumahtanggaan MAYAPALA untuk check list alat. Rencana menggunakan teknik pemanjatan sport, pemanjatan sport dengan menggunakan pengaman hanger yang sebelumnya sudah terpasang pada dinding tebing. Pemilihan pantai siung sebagai ekspedisi kali ini dikarenakan pantai siung mempunyai spot pemanjatan yang banyak dan bervariasi.

Untuk mempersiapkan kegiatan kami berangkat pada hari senin malam untuk mempersiapkan tempat dan jalur yang akan digunakan pada kegiatan besok. Tiba di hari selasa, 16 Agustus 2016 kami mempersiapkan spot pemanjatan dan tebing blok F tebing kuda laut sebagai spot yang akan kami gunakan. Tepat pukul 07.00 kami selesai membuat jalur pemanjatan.

Tepat setelah selesai pembuatan jalur team RBTV tiba di lokasi. Setelah selesai persiapan, salah satu crew dari RBTV mas widi melakukan pemanjatan dibantu oleh Retno Wulandari aka Bacil sebagai mentor dan pemandu dalam pemanajatan. Tebing yang menjulang tinggi kurang lebih 13 meter memiliki tingkat kesulitan grade 5.12 yang merupakan grade untuk tingkat lanjut. Setelah kurang lebih 45 menit melakukan pemanjatan tibalah di puncak tebing kuda laut. Kami mengakhiri ekspedisi panjat tebing siung dengan mengibarkan bendera Merah Putih serta banner Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 dan ucapan selamat ulang tahun RBTV ke 12 di puncak tebing siung…..MERDEKA!!!!…

panjat1

panjat2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *