MAYAPALA turut serta dalam pencarian operasi SAR LAKA Gunung Merapi

Kamis, 22 Februari 2018 berita hilangnya wisatawan diwilayah bunker kaliadem menyebar dengan cepat, SEKBER PPA DIY turut merespon kejadian tersebut dengan mengumpulkan potensi relawan untuk pencarian survivor atas nama WARSITO umur 34 tahun asal Sleman, Yogyakarta. MAYAPALA mendelegasikan 2 anggotanya yaitu AGUS MARYANTO(BORI) NPM 15.12.8660 dan M. FATIH ALHAWARY (KLIWON) NPM 16.01.3710 yang tergabung dalam SRU 10 sebagai pencari survivor di lereng gunung Merapi.

Pada hari minggu, 25 Febuari 2018 pukul 13:17 WIB. SRU 10 dan SRU 16 berhasil menemukan survivor dalam kondisi sehat namun lemas. Selanjutnya survivor di evakusi menuju dusun Kinarejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman untuk dibawa ke RS. Panti Nugroho, Pakem untuk dilakukan penanganan medical check up.

Hilangnya survivor berawal dari kamis ,22 Febuari 2018, Pukul 09:30 WIB Warsito bersama istri Dwi indri sampai di bunker Kaliadem. Warsito Bersama istri sempat beristirahat diwarung, selanjutnya pukul 10.00 WIB Warsito meminta ijin kepada istri untuk naik ke arah utara bunker Kaliadem sendirian dengan istri ditinggal sendiri di warung. Setelah 1 jam Warsito tidak kembali, istrinya berinisiatif untuk mencari Warsito dengan menayakan apakah melihat Warsito dengan menunjukkan foto Warsito. Pada pukul 11.00 WIB istri Warsito melaporkan bahwa suaminya hilang.

Foto Anggota SRU 10 Operasi SAR LAKA Merapi
Anggota SRU 10
Kliwon dan Bori (dari kanan) Potensi dari OPA MAYAPALA
Potensi dari MAYAPALA
Foto proses Evakuasi SURVIVOR
Evakuasi Survivor

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *