Sulfur Orienteering Competition VI Nasional 2014

Orienteering merupakan salah satu cabang olahraga outdoor yang membutuhkan kemampuan dan keterampilan navigasi pada pemainnya dan pada umumya permainan ini menggunakan peta beserta kompas dalam melakukan perjalanan dari satu titik ke titik lain atau lebih lengkapnya point to point yang di mainkan pada alam bebas. Lomba Orienteering yang diadakan oleh Mahasiswa Pecinta Alam SULFUR dari Universitas Tidar ini diadakan setiap 2 tahun sekali dengan skala nasional. Kegiatan Orienteering ke VI diadakan di sekitar kampus Universitas Tidar Magelang.

Acara yang berlangsung tanggal 23 – 24 Agustus 2014 ini diikuti oleh beberapa tim, salah satunya adalah MAYAPALA STMIK AMIKOM Yogyakarta. Kategori perlombaan orienteering ini meliputi beregu putra dan beregu putri.

MAYAPALA mendelegasikan 4 atlit pada Orienteering Competition kali ini. Terdiri dari 2 tim beregu putra yaitu Ahmad Abdul Aziz 11.11.5376, Mustofa Rian G., Kresna Ekayan 13.11.6796, Singgih Yogiyanto 10.11.5246 dan Official : Anggit Dwi P. 10.12.5107, Choirul Latief Adhi A. 13.11.7277 untuk mengikuti kegiatan tersebut. Perlombaan ini hanya dilaksanakan dalam 1 babak. Tim dari MAYAPALA berhasil menyisihkan beberapa tim seperti tim dari Solo, Semarang, Bandung, dan lain-lain sehingga berhasil menduduki peringkat 2 tingkat nasional.

Dengan prestasi yang membanggakan ini MAYAPALA beharap dapat mengharumkan nama organisasi dan STMIK Amikom Yogyakarta. Keberhasilan ini kami persembahkan kepada seluruh Mahasiswa dan pihak Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagai tanda bukti dari MAYAPALA, dan tidak lupa kami berterima kasih kepada semua yang telah mensupport baik doa dan tenaga yang sangat membantu dalam keberhasilan ini. Harapan kami kedepan semoga MAYAPALA semakin berprestasi dan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *