UKM MAYAPALA Gelar Donor Darah

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Unit Kegiatan Mahasiswa MAYAPALA menggelar aksi Donor Darah massal di Basement Gedung Unit V STMIK AMIKOM Yogyakarta. Aksi donor darah ini berlangsung selama dua hari, Rabu (21/12) hingga Kamis (22/12) pukul 08.30 WIB. Dalam aksi donor darah ini MAYAPALA bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah Cabang (UTDC) PMI Kota Yogyakarta. Aksi ini rutin digelar MAYAPALA di STMIK AMIKOM Yogyakarta, untuk aksi kali ini menjadi aksi yang kedua di Tahun 2011.

Tampak antusias mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam mengikuti aksi Doror Darah ini. Tercatat hari ini, Rabu (21/12) terdapat lebih dari 50 mahasiswa yang mendaftar dan 37 mahasiswa yang berhasil mendonorkan darahnya. Beberapa faktor yang menyebabkan calon pendonor gagal antara lain dikarenakan menurunnya tensi maupun HB dari calon pendonor, selain itu faktor kekurangan berat badan juga menjadi faktor penyebab gagalnya calon pendonor untuk mentransufikan darahnya.

Jadi bagi temen-temen yang saat ini merasa sehat, dalam seminggu ini tidak meminum obat antibiotik dan tidak melakukan pemeriksaan gigi, tidak sedang menstruasi (untuk wanita), dan memiliki berat badan lebih dari 50 Kg. Ayo cepat gabung di aksi Donor Darah di Basement Gedung Unit V, Gratis!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *