Cave Explore IX

Cave Explore XI kembali digelar Oleh Arisan Caving Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan di Desa Pucanganon, Kec. Rongkop, Gunung kidul yogyakarta dari tanggal 10 sampai tanggal  16 agustus 2015. Kegiatan kali ini di ikuti oleh 1 OPA dari Jakarta, 2 OPA dari semarang, dan dari yogyakarta sekitar 10 OPA. Sementara jumlah total peserta terhitung dari hari pertama hingga hari kelima sekitar 45 orang.

Ungkap ketua pelaksana Happy Arsyad, Tujuan Cave Explore IX yaitu: GEOlOGI : meliputi umur geologi, geologi regional, geomorfologi. SPELEOGENESI diskripsi mulut gua dan pemetaan. BIOSPELEOLOGI dan GIS. Untuk pemetaan sendiri berhasil mengumpulkan data pemetaan sekitar 13 gua, untuk biospeologi yaitu berhasil mengidentifikasi beberapa hewan yang ada di dalam gua sepeti kelelwar, katak, arthopoda dan aves.

Pada tanggal 15 malam, tepatnya malam minggu Tim Cave Explore IX mengadakan sosialisasi kepada masyarakat pucanganon tentang hasil kegiatan tim selama berkegiatan yang di hadiri oleh Kepala desa Pucanganom, pak dusun dan warga masyarakat pucanganom.

Terimah kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kelangsungan acara ini.

  • Kepala Desa CucanganonPolsek Rongkop
  • PMI Gunung Kidul
  • PPA Gunug Kidul.

 

Oleh : Bajaj

One thought on “Cave Explore IX

  • September 26, 2015 at 5:00 pm
    Permalink

    Jay jgn sembunyi balik banner Jay 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *